News  

Rakerda DPD PKS Wonogiri Incar 7 Kursi di Pileg 2024

INFOWONOGIRI.COM-DPD PKS Kabupaten Wonogiri menggelar Rakerda di gedung DPTD PKS Kab Wonogiri Ahad, 27 Maret 2022.

Pembukaan dilakukan secara offline dan online melalui zoom, hadir Anggota DPR RI Dapil 4 Jateng Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM, Wakil Ketua DPW PKS Jateng Rohadi Widodo, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Wonogiri dan para Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Kab. Wonogiri.

Rakerda dimeriahkan tampilan grup musik disabilitas asal Jatisrono dan Kesenian Kethek Ogleng (Hanoman).

Yang tak kalah penting dalam acara ini juga melantik 3 Dewan Pakar yang dari kalangan profesional, salah satunya yaitu Abdullah Rabbani,S.E.

Walaupun sedang menjalankan ibadah umroh, Abdullah Rabbani melalui zoom menyampaikan. “Tiga hal yang harus selalu kita ingat bersama. Satu, jaga niat setiap pergerakan kita. Dua, solidkan barisan. Karena di luar sana banyak yang menghendaki PKS ini tidak ada. Tiga, teruslah bergerak. Jangan berhenti berdakwah, apapun rintangannya. Insya Allah kita akan dipantaskan Allah untuk meraih kemenangan” sambutnya.

Ketua DPD PKS Wonogiri, Ahmad Zarif,S.E, dalam sambutannya berpesan agar kader PKS selalu memegang dua kunci kemenangan. Pertama meningkatkan kedekatan kepada Allah S.W.T. Kedua, kualitas dan kuantitas kebaikan kepada manusia juga harus ditingkatkan.

“Saya tidak risau dengan belum terpenuhinya struktur sampai tingkat ranting. Saya lebih risau apabila kader PKS jauh dengan Allah dan kemanfaatan kepada masyarakat sekitar tidak ada,” ujarnya.

Hamid Noor Yasin selaku perwakilan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS menyampaikan bahwa target suara PKS di pemilu 2024 adalah 15%. Khusus untuk Kabupaten Wonogiri ditargetkan 7 kursi anggota legislatif.

Anggota DPR-RI dari Dapil 4 Jateng itu juga memberikan pesan terkait filosofi dari Hanoman yang dijadikan ikon Rakerda DPD PKS Kab. wonogiri Tahun 2022. Hanoman adalah simbol kepahlawanan yang tulus, tanpa pamrih dalam memenangkan perjuangan.

“Diharapkan PKS bisa menjadi pahlawan untuk negeri ini. Bekerja melayani rakyat dengan tulus ikhlas dan tanpa pamrih. Semoga Allah perkenankan 2024 PKS menang,” tegasnya.

Di akhir acara, atau closing ceremony ada penyerahan bendera PKS dari pengurus DPP yang diwakili Hamid Noor Yasin kepada Hanoman.
Hal ini dimaknai sebagai simbol adanya estafet perjuangan dalam pergerakan partai ini. (Yudi / Bagus Sarengat)

Tinggalkan Balasan