Cara Membuat Feed Instagram Estetik agar Follower Auto Meningkat

Foto : www.freepik.com

 

Feed instagram estetik berpengaruh pada jumlah follower dan juga identitas Anda. Instagram yang menarik perhatian bukan hanya dari rangkaian kata-kata yang dipakai, tapi juga tampilan secara keseluruhan mulai dari postingan, reel atau story. Semua itu merupakan kesatuan yang sangat mempengaruhi estetika dari feed instagram Anda.

Biar Follower Auto Nambah, Rapikan Feed IG dengan Cara Ini

Selain untuk kepuasaan sendiri, memiliki akun Instagram yang ditangani dengan profesional bisa menguntungkan. Selain menambah follower, apapun yang Anda lakukan bisa membuat orang lain ingin tahu dan mengikuti Anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merapikan feed untuk instagram jadi semakin menarik.

1. Tentukan Tema

Relevansi adalah hal penting dalam membentuk brand Anda. Mulai dengan kepribadian dan hal-hal yang Anda lakukan. Anda perlu menentukan tema sesuai niche, bisa tentang make up, kuliner, traveling dan lain sebagainya. Tema jadi penentu untuk menentukan kesan tersendiri bagi pengunjung instagram Anda.

Beberapa tema yang umum adalah minimalist, monochrome, vintage, dan lain sebagainya. Pilihan tema jadi penentu grid layout, pilihan warna dan lain sebagainya. Setelah memilih tema maka hal yang lain tinggal mengikuti tema yang sudah ditetapkan.

2. Skema Warna

Warna adalah elemen penting dalam desain feed Instagram. Kalau warna tidak diatur maka feed Instagram akan memiliki kesan biasa. Pilih warna tertentu atau kombinasi beberapa warna untuk lebih mudah dikenali. Menentukan warna akan memudahkan Anda untuk mencari latar foto berikutnya. Usahakan untuk menyelaraskan warna sehingga kualitas foto bisa disamakan.

Anda bisa selalu mencari nuansa dengan warna yang sudah Anda pilih sebelumnya. Dengan demikian, seluruh feed terlihat menyatu dan lebih indah untuk dilihat. Pilih warna utama sebagai pilihan dominan. Anda bisa membuat palet warna sehingga memiliki pilihan gradasi atau kontras.

3. Filter Selaras

Fitur dapat meningkatkan estetika feed dan juga membuat semua foto menjadi kohesif dan konsisten. Instagram memiliki puluhan filter bawaan yang bisa dipakai secara gratis. Tapi, kalau ingin tampil berbeda, Anda bisa pakai filter yang sama untuk semua foto memakai aplikasi edit.

Anda bahkan bisa pakai filter yang berbayar untuk tampilan profesional. Dengan demikian, filter Anda tidak akan sama dengan feed Instagram pada umumnya. Beberapa aplikasi untuk filter yang bisa dipilih adalah VSCO, Foodie, Snapseed, A Color Story dan masih banyak lagi.

4. Gaya Border

Feed instagram estetik juga dikarenakan gaya border yang dipakai pada Instagram Anda. Border akan mengisi ruang kosong pada feed Anda. Jadi, semua bagian pada Instagram akan lengkap dan rapi. Border juga membantu mengimbangi konten Instagram jadi memiliki keseragaman.

Anda perlu memperhatikan konsistensi. Kalau Anda sudah memilih perbatasan, gunakan untuk membuat border konsisten agar feed Instagram terlihat lebih estetika. Jangan lupa untuk memakai border khususnya ketika Anda bingung untuk mengisi area kosong dengan objek apa.

5. Font dan Tipografi

Instagram memang memiliki pilihan font yang sudah ditentukan, tapi bukan berarti Anda tidak bisa memilih tipografi sendiri. Gabungkan gambar, objek, grafis dalam satu feed dengan font yang sama. Berikan perhatian khusus untuk font dan Tipografi sehingga kualitas feed Instagram Anda jadi lebih baik.

Selain menjadi ciri khas untuk Instagram Anda, font yang dipakai berulang kali bisa membuat Instagram dan postingan Anda jadi lebih dikenal oleh follower. Sehingga, Anda juga tidak perlu memikirkan font berbeda-beda untuk menuliskan konten Anda.

6. Atur Komposisi Foto

Perhatikan komposisi foto agar feed Anda tidak terlalu ramai atau terlalu kosong. Perhatikan juga tampilan objek atau gambar kalau sudah menyatu dengan foto-foto lainnya. Bisa saja foto yang Anda ambil sudah bagus, tapi ketika dipasang, ada bagian yang terpotong dan membuat kesan tidak cantik ketika dilihat, khususnya kalau disejajarkan dengan foto lainnya.

Anda bisa pakai aplikasi editing untuk menyelaraskan foto-foto IG menjadi satu kesatuan yang selaras. Anda tinggal pilih aplikasi tertentu untuk merapikan foto Anda, di mana kemudian hasilnya dapat Anda share baik sebagai postingan, reel, story atau video bergerak. Dengan memakai aplikasi, Anda tidak perlu pusing dengan ukuran karena pasti muat.

7. Perhatikan Pencahayaan

Mengambil foto untuk IG berarti menyesuaikan foto tersebut dengan foto-foto yang sudah ada. Oleh karena itu, pastikan untuk mengambil foto yang bagus agar mudah untuk dipakaikan filter. Perhatikan pencahayaan baik foto yang diambil siang atau malam.

Anda ingin gambar yang cukup terang untuk bisa diedit dengan optimal. Foto yang buram atau tidak stabil akan lebih sulit untuk diotak-atik. Akan lebih baik hanya memakai foto yang jelas agar estetika Instagram Anda terjaga.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk merapikan feed IG. Feed Instagram estetik bisa dicapai dengan mempertimbangkan semua elemen pendukungnya. Anda bisa meningkatkan kualitas foto dengan memakai aplikasi editing foto langsung di ponsel sehingga bisa langsung diposting.

Anda bisa memilih ponsel dengan kamera yang bagus khususnya untuk fotografi. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk membuat Konten Instagram Anda akan jadi lebih esthetic lagi. Salah satu pilihan ponsel terbaik untuk tugas itu adalah ponsel realme GT 2 Pro. Anda bisa membeli jenis ponsel ini di marketplace Blibli yang merupakan e-commerce kenamaan di Indonesia dengan varian produk yang beragam.

Sekarang Anda bisa membeli ponsel secara online. Salah satu tempat terbaik untuk membeli ponsel adalah Blibli. Anda tinggal membuat akun dan bisa browsing berbagai pilihan produk yang Anda butuhkan. Cara berbelanjanya mudah dan dijamin aman. Yuk, temukan ponsel untuk mempercantik feed Instagram Anda hanya dengan Blibli.

Tinggalkan Balasan