Tak Berkategori  

Mayoritas Lulusan SMKN 1 Kelautan Langsung Kerja

ujian di smk n 1 gro

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Menuntut ilmu itu wajib. Bekerja menjadi tuntutan. Ilmu dan kerja menjadi kunci untuk membuka pintu dunia. Terlebih zaman ini telah memasuki era globalisasi di segala bidang. Teknologi komunikasi dan informasi begitu canggih.

Orang tua dan guru menginginkan anak didiknya pandai, dan bekerja setelah lulus sekolah. Untuk itu menyukseskan cita cita anak didiknya dan harapan orang tua, SMK N 1 Giritontro menyiapkannya Praktek Kerja Industri (Prakerin) dan Bursa Kerja Khusus (BKK).

Persiapan dan penempatkan kerja bagi alumni SMKN 1 Giritontro telah disiapkan sejak siswa duduk di kelas 10. Itu dikemukakan oleh Kusuma Adi Setyawan selaku penanggungjawab BKK.

Saat ini, SMKN 1 Kelautan Giritontro memiliki 477 siswa seluruh tingkatan. Terbagi menjadi 18 kelas/ruang. Perjenjang 6 kelas. Dua prodi pelayaran/nautika (perkapalan). Empat kelas Teknis Komputer dan Informatika atau lazim disebut Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

SMK N 1 Kelautan Giritontro telah menjalin kerjasama (MoU) dengan industri dalam negeri dan luar negeri. Untuk Prodi Kelautan bekerja sama dengan PT Pudji Utami Group, PT SBN, PT Budi Agung, PT Prilia Maritim Training Center.

Sedangkan Prodi TKJ dengan Western Digital, Escatec Mecha Trinik Malaysia, Abecho Shoten Oofunato Shokuhin Jepang, PT Sami Semarang, PT Citra Bunda Jkt, PT Honda Prospect Motor Jkt, PT Asta Honda Motor, Indomarco, dan Alfamart.

Trennya, sejak sekolah ini meluluskan alumni pertama pada 2009, cenderung lebih banyak bekerja dari pada melanjutkan kuliah. Prosentasenya 75-80 % bekerja, dan 20-25 % kuliah. (baguss)

Tinggalkan Balasan