Tak Berkategori  

Mulyadi Dewan Belum Ditahan

Anton Korban penganiayaan wakil rakyat.
Anton Korban penganiayaan wakil rakyat.
Anton Korban penganiayaan wakil rakyat.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Rupanya tidak mudah bagi kepolisian untuk menahan seorang anggota dewan meski telah resmi dilaporkan menganiaya rakyatnya.

Jajaran Polres Sukoharjo sejak Jumat (8/1) sampai Rabu (13/1) belum menahan Mulyadi anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD II Wonogiri.

Bahkan Satreksrim Polres Sukoharjo belum memeriksa wakil rakyat yang duduk di Komisi 4 bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan itu.

Kapolres Sukoharjo AKBP Andi Rifai SIK melalui Kasubaghumas AKP Joko Sugiarto dan Kasatreskrim AKP Frans Dalanta Kembaren sudah dikonfirmasi soal itu.

Joko Sugiarto membenarkan belum menahan wakil rakyat dari Dapil Wonogiri 1, Kecamatan Manyaran. Alasannya, sejauh ini pihak kepolisian belum melakukan pemanggilan terhadap terlapor (Mulyadi). Alasan lain, dalam sepekan kemarin, Satreskrim Polres Sukoharjo sibuk memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti.

Baru kemudian, rencananya akan melakukan pemanggilan secara tertulis terhadap terlapor. “Sampai sekarang belum melakukan pemanggilan, karena yang bersangkutan anggota dewan, kebetulan yang bersangkutan sedang dinas luar. Kita akan segera melakukan pemanggilan,” pungkas Joko Sugiyanto by phone.

Asal tahu Mulyadi anggota dewan Wonogiri itu dilaporkan telah menganiaya rakyatnya bernama Yasir Anton Prayogo Kamis (7/1) di Karaoke Bintang alamat Dusun/Desa Gentan Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo.

Mulyadi saat itu diduga terpengaruh minuman keras. Akibat penganiayaan itu Toni, warga Gerdu Giripurwo Wonogiri itu terluka berat. (Baguss)

Tinggalkan Balasan