Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka

wonogiri - Tak Berkategori
  • Bagikan

wisatainfowonogiri.com –  BATUWARNO – Telaga Rowo di Desa Sumberejo Kecamatan Batuwarno diresmikan sebagai sarana wisata air, Rabu (27/3). Peresmian dilakukan oleh Camat Batuwarno Drs. Joko Prihartanto, M.Si dan Kepala Desa Sumberejo Tri Hariyanto, ST.

Usai diresmikan, Joko Prihanto bersama tamu undangan menebar benih ikan sebanyak 42 ribu di telaga yang terletak di tepi jalan Baturetno-Batuwarno itu. Rencananya, di Telaga Rowo akan dilengkapi sarana sepeda air, wisata kuliner, wisata terapi zona, wisata pemancingan dan sentra industri furniture.

Joko ingin mewujudkan Desa Sumberejo sebagai desa potensi wisata, industri dan ketahanan pangan. Karena itu pemerintah mengajak masyarakat menggali potensi alam dan memberdayakan sumber daya manusia. “Kami berharap peran serta pendampingan dari Pemkab Wonogiri dan pihak swasta,” kata Camat Batuwarno.[N240]

  • Bagikan

Respon (3)

  1. akhirnya ,……… di batuwarno ada sarana hiburan alam. smoga airnya tak pernah surut. dan kalu tidak salah di desa sumberejo ada goa kapur namanya GOA KAMPRET. masihkah itu ? kalu bisa dipadukan tentu akan lebih bagus.

Tinggalkan Balasan