RSUD Wonogiri Optimis Raih Akreditasi Istimewa

  • Bagikan

infowonogiri.com-WONOGIRI-RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso (RSUD dr.SMS) Kabupaten Wonogiri optimis mampu meraih status akreditasi istimewa setelah 10 tahun terakhir ini menyandang status akreditasi penuh.

Hal ini diwujudkan dengan ditandatanganinya pencanangan akreditasi RSUD dr.SMS oleh Bupati Wonogiri, H.Danar Rahmanto saat kegiatan Apel Bersama di Halaman RSUD dr.SMS, Senin (10/10).
Disampaikan Bupati, keberhasilan RSUD dr. SMS meraih status akreditasi istimewa tidak mudah tanpa kerjasama semua pihak dan masyarakat. “Akreditasi harus dibangun bersama semua jajaran. Tenaga medis dan paramedis harus mempunyai komitmen sebagai pelaku utama pelayanan di rumah sakit,” katanya.
Bupati mengingatkan setelah dicanangkannya akreditasi, tugas karyawan dan staf semakin berat. Amanah yang diberikan masyarakat juga tidak ringan. Sebab tuntutan pelayanan dari masyarakat semakin tinggi.
“Karena itu saya instruksikan jajaran RSUD segera mensosialisasikan Rumah Sakit yang terakreditas dan yang belum. Tujuannya untuk meningkatkan dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan Rumah Sakit,” himbau Bupati.
Akreditasi Rumah Sakit adalah pengakuan dari Komite Akreditasi Nasional Rumah Sakit (Indonesian Comission on Acreditation of Hospital and Other Health / ICAHO) kepada RS dan sarana kesehatan lain sesuai standar yang ditetapkan.
Sehingga masyarakat yang dalam hal ini selaku pengguna jasa pelayanan dapat merasakan manfaat akreditasi karena mendapat pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar profesi.
Pada kesempatan itu dilantik pejabat struktural RSUD dr. SMS oleh Direktur RSUD, dr. Setyarini, M.Kes. Terlantik adalah  dr. Yuline Arianti Rini Palupi sebagai Kepala Instalasi rawat jalan. Dr. Nugroho Kuswardono (Kepala Instalasi Bedah Sentral), dr. Endang Tri Peterani, Sp.PK (Kepala Instalasi Laboratorium Klinik).
Lalu Dr. Hartanto, Sp.Rad (Kepala Instalasi Radiologi Diagnostik), Dra. Elva Annisa, Apt. M. Kes (Kepala Instalasi Farmasi dan Sterilisasi Sentral). Niken Istirahayu, SKM (Kepala Instalasi Rehabilitasi Medis), dr Tatit Eko Atmojo (Kepala Instalasi Rawat Inap), Purwanto (Kepala Instalasi Pemeliharaan Sarana Prsarana Rumah Sakit), Hariadi Prabowo, S.Sos (Kepala Instalasi Gizi),
Serta dr. Eka Budi Wahyana, Sp.OG,M.Kes (Kepala Instalasi Perinatal Resiko Tinggi), dr. Amir Purnomosidi, Sp OT. FICS (Kepala Instalasi Gawat Darurat), dr. Endra Dwi Cahyana, Sp.PD (Kepala Unit Hemodialisa), dr. Yosie Sanjaya Arief Sanjaya, Sp.An (Kepala Unit Perawatan Intensif) dan dr. Bayu Ariyanto (Kepala Unit Darah Rumah Sakit). ([email protected])
  • Bagikan

Respon (2)

  1. mas bagus, akreditasi istimewa iku opo to?……saya nanya sama salah satu dr,,
    akreditasi 1,tingkat dasar 5pelayanan
    akreditasi 2,tingkat lanjut 12 pelayanan
    akreditasi 3,tingkat lengkap 16 pelayanan stlh self assesment tercapai 80%
    diajukan ke KARS………….. RSUD WNG sat ini 1997[5] 2002[12]
    mudah2an anda yang benar rsud wng terakreditasi istimewa….

  2. 1997 RSUD WNG STATUS AKREDITASI TINGKAT DASAR [5PELAYANAN]
    2002 RSUD WNG STATUS AKREDITASI TINGKAT LANJUT[12PELAYANAN]
    HARUSNYA 2000 BISA TAPI NGGAK JALAN………..
    SEKARANG BUTUH 16 LAGI STANDAR PELYANAN UNTUK DAPAT AKREDITASI
    LENGKAP…..MASIH JAUH BU….SEKARANG AJA MASIH BANYAK COMPLAIN….
    MULAI AJA DENGAN ;STANDARD PELAYANAN MINIMUM;
    JANGAN ABS. KASIHAN BOSS MU…..

Tinggalkan Balasan