Alat Pengeruk Sedimentasi Tenggelam

GGLINK-NEWS-WONOGIRI- Satu unit beck Hoe (Begho) alat pengeruk lumpur sedimentasi di Waduk Parangjoho Kecamatan Eromoko tenggelam di perairan tersebut.

Tidak diketahui kapan begho tersebut tenggelam. Namun versi warga setempat, begho tersebut mulai dioperasikan sekitar sebulan lalu oleh seorang operator Begho asal Surabaya. Namun juga tidak diketahui siapa operatornya.

Dikabarkan, proyek pengeruksan lumpur sedimentasi adalah proyek dari Pemerintah Pusat, satu paket dengan proyek pengerukan sedimentasi Wadug Gajah Mungkur Wonogiri. “Supir Beghonya terlalu berani mas. Awalnya mengeruk bagian tepi, lalu agak ketengah. Yang dikeruk sisi keliling Begho, lama lama beghonye tenggelam,” ujar warga setempat. Keberadaan operator Begho tersebut belum diketahui kabarnya. Apakah ada korban atau tidak, belum ada keterangan dari pihak terkait. (bsr)

Respon (1)

  1. Wah… Ini operator Excavator (bekho) pasti belum pernah mengikuti Training Safety. Atau minimal sudah kelamaan ikut safety sehingga apa yang ada di standard safety sudah ia lupakan.
    Kalau saja ia mengikuti standard safety, insiden ini tidak akan terjadi.
    Mestinya yang paling bertanggung jawab dalam insiden ini jika sampai terjadi korban jiwa adalah Pimpro dan atasan dari operator tersebut.
    Semoga saja tidak ada korban jiwa.
    Dan janganlah di sepelekan pengetahuan tentang safety, apalagi menyangkut alat berat.
    Safety First-lah…
    Monggo, dinas terkait enggal di usut…

Tinggalkan Balasan