Jelang HUT RI, Lahir Sapi Ajaib Berkepala Dua

0 88
pedet (anak sapi) berkepala dua di Eromoko | Foto Baguss

INFOWONOGIRI.COM-EROMOKO-Dua hari menjelang peringatan HUT RI ke 74 Th, lahir pedet (anak sapi) berkepala dua. Sapi tersebut lahir dari sapi indukan milik Kasido (57th) dan Tumi (53th) alamat Dusun Mandeyan Rt 03 Rw 04 Desa Sindukarto Kecamatan Eromoko Kabupaten Wonogiri.


Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK.MIK mengemukakan, anak sapi tersebut lahir pada Rabu malam sekira pukul 19.00 Wib. Saksi yang mengetahui proses kelahiran sapi itu tentu pemiliknya. Selain itu dua tetangganya juga tahu.

pedet (anak sapi) berkepala dua di Eromoko | Foto Baguss


Yaitu Suratman (38th) Kadus Mandeyan dan Tugiman (74th) petani, keduanya warga tetangga pemilik sapi ajaib ini. Mendapatkan laporan itu, Kapolsek menugaskan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Lantaran kelahiran bayi ajaib itu mengundang perhatian warga.

“Banyak warga datang ingin menyaksikan sapi itu. Untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas kita tugaskan anggota untuk berjaga jaga,” kata Anom Prabowo. Diceritakan, sapi tersebut berjenis kelamin jantan. Proses kelahiran secara umum normal.

Namun keanehan diketahui setelah seluruh tubuhnya keluar. Ternyata pedet itu berkepala dua, mata empat, mulut dua, hidung dua, telinga dua, yang ditopang dengan satu leher. Badannya tampak normal tinggi sekira 50cm, panjang 73cm. Kakinya empat dan ekornya satu.

Kasido (57th) dan Tumi (53th) saat memberikan minum dengan dot | Foto Baguss

Pedet itu sampai Jumat (16/8/19) masih hidup. Namun tidak bisa meminum susu induknya. Lantaran pedet itu tidak atau belum bisa berdiri. Dimungkinkan karena belum mampu mengangkat kepalanya. Untuk itu, agar pedet itu tetap bertahan hidup, minum dibantu dengan dot.


Susunya diambilkan dari induknya. Juga dicoba susu formula. Cukup susah untuk bisa meminumkan susu pada pedet itu. Kepalanya pedet harus diangkat agar air susunya bis tertelanatau masuk ke leher. (baguss)