Berawal Ngemil & Minum Es, Anggota Pramuka Tewas

0 191

Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Aqilla Azzahro (11Th) Anggota Pramuka SDN 2 Suco Kecamatan Slogohimo dilaporkan meninggal dunia, Rabu (14/8/19). Rencana jenazahnya akan dikebumikan hari ini juga.

Laporan telah diterima Polres Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK MIK melalui Subag Humas menyebutkan, bahwa korban adalah siswa kelas 5 SDN 2 Suco. Alamat rumahnya di Dusun Soco Rt 02 Rw 04 Desa Soco Kecamatan Slogohimo.

Ceritanya, sejak Selasa pagi (13/8/19) mengikuti kegiatan Pramuka di Lapangan Desa Made. Pukul 13.00 Wib Aqila Azzaha mengalami masuk angin dan sesak nafas. Guru pendamping, menghubungi orang tuanya (Alim Suprapto) agar membawa pulang anaknya. Sampai di rumah Aqilla mengalami muntah-Muntah. Lalu dibawa ke RS. Amal Sehat Slogohimo.

Setelah dialkukan pertolongan pertama, hari itu juga, kondisi Aqilla sehat seperti sediakala. Lalu diperbolehkan pulang.

Namun sekitar Pukul 22.00 Wib Ybs di rumah mengalami muntah-muntah. dan Sesak nafas kambuh. Pihak keluarga membawa kembali ke RS Amal Sehat. ” Pada Jam 01.00 Aqila Azzahra drop dan tidak tertolong,” kata Kasubag Humas IPTU Suwondo.

Sumber informasi tersebut didalatkan Humas dari keluarga korban. Yaitu Sumatri (45 Th) sealamat dengan korban.

Informasi dari teman-temannya, pada siang hari, Aqilla membeli jajan camilan dan meminum es. Cuaca saat itu sangat panas. Kondisi Lapangan Desa Made sangat berdebu. Sehingga mudah sekali terserang masuk angin dan sesak nafas.

“Yang jelas tidak ada tanda tanda penganiayaan. Keluarganya telah menerimanya sebagai musibah ” katanya.

Humas Polres Wonogiri menghimbau keluarga dan pihak sekolah mengingatkan anak didiknya dalam mengkonsumsi makanan. (baguss)