Peredaran Narkoba Terhenti, Syaratnya Polisi & Masyarakat Tegas

0 79
Siswa baru SMPN 2 Jatipurno, tampak masig mengenakan celana merah dan baju putih seragam ketika masih duduk di bangku SD

INFOWONOGIRI.COM-JATIPURNO-Anggota Polsek Jatipurno melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas di SMPN 2 Jatipurno Selasa (16/7/19) di Aula sekolah itu.

Penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba dan Rambu – rambu lalu lintas dan kenakalan remaja itu diikuti oleh puluhan siswa/i baru dan dilanjutkan siswa kelas VIII dan kelas XI di SMPN 2 Jatipurno.

Aiptu Mustafa Sri Agung menyampaikan materi khusus terkait kenakalan remaja. Seperti tawuran, balap liar, aksi corat-coret (vadalisme), minuman keras dan pornografi/aksi. Pelajar juga dihimbau agar menjauhi narkoba. Karena narkoba merusak masa depan.

“Narkoba harus kita perangi bersama. Polisi tidak bisa kerja sendiri. Harus ada dukungan dari masarakat, guru dan pelajar. Penyuluhan kita lakukan di sekolah-sekolah, karena kita ingin mereka harus berhati-hati terhadap narkoba” ujar Mustafa.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIk,MSi melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta mengatakan, penyalahgunaan Narkoba berdampak pada kenakalan remaja yang melilit remaja dan pelajar saat ini. Maka, harus sejak dini diingatkan.

Siswa baru SMPN 2 Jatipurno, tampak masig mengenakan celana merah dan baju putih seragam ketika masih duduk di bangku SD

“Penyuluhan ini diharapkan menambah pengetahuan siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Generasi bangsa harus komitmen tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. Pelajar juga mengatahui tata tertib berlalu lintas. Di sekolah dan di masyarakat tidak terlibat kenakalan remaja,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Jatipurno Sudaryatni SPd menuturkan dalam penyuluhan kali ini tidak hanya Narkoba. Tetapi juga disampaikan materi keamanan, keselamatan, ketertiban berlalulintas serta kenakalan remaja. Agar siswa tidak menjauhi narkoba, tertib lalu-lintas, dan menadi suritauladan di sekolah dan lingkungan sekitarnya. (tofa)

error: Content is protected !!