Detik-detik Jelang Pembaretan Anggota Polisi Baru

0 151


INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Empat belas (14) anggota baru mengikuti Acara Tradisi Pembaretan Bintara Polri Angkatan 43 Polres Wonogiri Sabtu (13/7/19) di lapangan parkir Pantai Nampu Kecamatan Paranggupito.

Pembaretan dipimpin Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho S.H. S.I.K. Turut hadir PJU Polres Wonogiri, Kapolsek Pracimantoro, Giritontro dan Paranggupito, Camat Paranggupito, Danramil Giritontro, 1 Pleton Anggota Sabhara, 1 Pleton Perwakilan Polsek, 1 Pleton Polwan, 1 Pleton Bintara baru Angkatan 43.

Seusai upacara tradisi penyiraman bunga dan penyematan baret Wakapolres menyampaikan terimaksih hadirin. Dikatakan, pembaretan ini merupakan tradisi. Juga sebagai pengingat khususnya bagi adik–adik bintara baru, disiram bunga, disematkan bunga.

“Harapan pejabat dan senior, anda didoakan menjadi yang terbaik. Menjadi Polisi yang baik. Mengayomi dan melindungi masyarakat. Bukan jamannya Polisi membebani dan arogan ke masyarakat. Kita dari masyarakat. Bekerja untuk masyarakat. Pensiun kembali ke masyarakat. Ingat pembaretan ini sarana pengingat menjadi Polsi yang baik,” katanya.

Untuk itu, jika anggota polisi melakukan hal –hal yang melanggar atau merugikan nama baik institusi. Ingatlah momen pembaretan. Itu juga pesan dan salam hormat Ibu Kapolres. “Beliau sedang sakit sehingga mendelegasikan kepada saya untuk pembaretan,” katanya.

Sebelum pembaretan, peserta longmarch start pukul 20.00 Wib dari Mapolsek Giritontro ke Pantai Nampu Jum’at (12/7/19). Tiba di Mapolsek Paranggupito Pukul 22.00 Wib. Istirahat 1 jam dilanjutkan jalan, tiba di Pantai Nampu pukul 01.00 Wib Sabtu (13/7/19). (baguss)