Wartawan Asal Jatisrono Belajar Peran Jadi Artis Sinetron

0 900

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Pria ini bernama asli Agus Prasetyo. Alamat rumahnya, tidak jauh dari Pasar Lawas Jatisrono.

Ia pernah bekerja sebagai jurnalis di tabloid Nasional “Burung”. Karena itu dia mengklaim sebagai ” wartawan burung”. Meski juga, wartawan umum.

Ketika tabloid mulai “lesu”, ia beralih profesi. Kini dia menginjakkan kaki di dunia sinetron. Ia belajar dari bawah. Memulai sebagai “figuran dan peran pembantu”.

Antara lain dalam sinetron “Cinta Buta”, Bodyguard Pengejar Restu”, “Emak Rempong Rebutan Calon Mantu”. Tayang setiap Jumat di SCTV.

“Agus Manuk” mengatakan tidak hanya mengejar materi, namun suatu seni peran. Tujuanya dapat berpartisipasi membesarkan wisata Wonogiri.

Agus Manuk bersama Artis Monica Oemardi


“Keinginanku Wonogiri tempat wisatanya bisa go nasional. Karena itu beberapa PH produksi film dan sinetron sudah saya hubungi. Mereka welcome ingin mengadakan pengambilan film dan sinetron di kota Wonogiri, ” kata Papa Agus, panggilanya.

Agus manuk dan Dude Herlino Istri2 Akhir Zaman SCTV

Keinginan besar itu, sudah terdengar oleh beberapa stakeholder terkait.
Setidaknya bila Wonogiri dipakai tempat shooting dampaknya akan merambah ke berbagai hal. Pembangunan ekonomi kerakyatan, promo kuliner, kerajinan tangan yang mulai dikembangkan oleh masyarakat dan pemuda karang taruna di wilayah Kabupaten Wonogiri. (baguss)