Kapolres Tetapkan 21 Tersangka, 11 Diantaranya Pelaku Anak

0 531
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.i.k., Msi | Foto Istimewa.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kasus pengeroyokan terhadap AKP Aditya Mulya Ramdhani SIK (Pejabat lama Kepala Kesatuan Resersi Kriminal/Kasatreskrim Polres Wonogiri) mulai ada titik terang. Meski perlahan namun mulai tampak berkembang.

Kini telah ditetapkan 21 tersangka. Namun identitasnya masih dirahasiakan. Lantaran masih dibutuhkan penyelidikan untuk mengembangkan kasus itu. Dari ke 21 tersangka, 11 masih berusia anak-anak atau belum dewasa. Sedangkan 10 tersangka lain telah berusia dewasa.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK.MSI, Sabtu malam (26/5/19) di Mapolres Wonogiri. “Kami sudah menetapkan 21 tersangka. Tapi tidak semua ditahan. Karena ada 11 tersangka anak anak. Selebihnya sudah dewasa. Karena itu kita tahan,” katanya.

Kapolres menjelaskan, dalam penyidikan perkara itu, kepolisian mengelompokkan ke 21 tersangka menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama adalah tersangka sebagai perusakan rumah, tugu dan lainya. Kelompok kedua adalah pelaku –yang- melawan petugas. Kelompok ketiga pengeroyokan.

Kapolres menyebut, kelompok pengeroyokan baru ada satu orang. Selebihnya, kebanyakan adalah yang tersangka melawan petugas dan tersangka perusakan. “Pelaku utama belum ada,” kata Kapolres seusai menggelar buka bersama dengan Anggota dan Bupati Wonogiri.

Seperti diberitakan, Aditya Mulya Ramdhani mengalami luka parah saat terjadi malam mencekam Rabu (8/5/19) lalu. Kondisi Aditya saat ini dirawat di GHS Singapura. Sebelumnya dia dirawat di RS dr Oen Solobaru, dalam kondisi koma, selama hamper sepekan. (baguss)