Berturut-turut SMKN 1 Juara Satu Kabupaten

0 206

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-SMKN 1 Wonogiri kembali menorehkan prestasi bagus. Tahun ini sekolah kejuruan yang berlamat di Wonokarto ini, kembali meraih juara satu sebagai peraih nilai Ujian Negara (UN) tertinggi tingkat Kabupaten Wonogiri.

Hal itu disampaikan Humas SMKN 1 Rusdi Haryanto mewakili Kasek SMKN 1 Iroaningsih, Rabu (15/5/19) di koridor sekolahan.

“Nilai UN kita peringkat 1 Kabupaten, peringkat 12 untuk Provinsi. Dan, ini sama prestasinya dengan tahun lalu,” kata Rusdi Haryanto.

Dijelaskan, pada UN tahun ini, peraih niai sempurna, 100 ada 27 anak. Mapel Bahasa Indoneaia 17 anak, dan Mapel Matematoka 10 anak. Semua ada di prodi akuntansi, administrasi perkantoran, pemasaran, dan tata boga.

Pengumuman kelulusan telah disampaikan bersamaan dengan acara perpisahan Senin (13/5/19) sore di gedung PGRI Brumbung Selogiri.

Dihadiri 382 siswa kelas XII dan walinya, pengurus komite, pengawas SMK, Lurah Wonokarto, Civitas Akademika, dan dilakukan upacara penyerahan samir.


“Kita berhasil meluluskan 100 % dari 11 kelas. Ada 382 siswa cowok 3 anak, selebihnya cewek,” kata Rusdi.

Tahun ini prestasinya terbilang meningkat. Pada tahun 2018, peraih niai sempurna (100) hanya 13 pada mapel matematika saja. Sebagai penghargaan peraih nilai sempurna mendapat reword dari sekolah. Demikian juga peringkat kelas, dan peraih nilai tertinggi siswa dan guru pengajar/guru kelas mendapatkan penghargaan dari sekolah. “Reword bingkisan dan uang dari Kasek,’ pungkasnya. (baguss)