Kasus Oknum Guru “Saru” Belum Tersentuh Hukum

0 455

Puluhan siswa SMPN 1 Slogohimo menggelar akai unjukrasa | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kasus yang diduga dilakukan oknum guru SMPN 1 Slogohimo sampai saat ini belum ditangani aparat. Padahal kasus itu terjadi sebelum 26 Januari 2019.

Aparat penegak hukum Polres Wonogiri maupun aparatur Pemda Wonogiri belum menanganinya. Padahal guru berinisial HM itu diduga telah berbuat tercela, atau tidak terpuji, bahkan pelecehan. Perbuatan itu dilakukan terhadap siswi SMP N 1 Slogohimo.

Beredar kabar, oknum guru “saru” itu telah dipindahkan ke Kantor Bidang Pendidikan Non Formal & Informal (PNFI) Dikbud Kabupaten Wonogiri.

Pada Selasa (12/3/19) pukul 12.30 Wib Wartawan IW mencoba menemui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wonogiri H. Siswanto untuk dikonformasi, namun beliau tidak ada di kantor. Demikian juga Sekdinya, Sriyanto. Kepala Bidang PNFI, Yatto juga tidak ada di tempat. Bahkan sampai pukul 14.00 Wib ketiga pejabat itu nihil.

Sementara, oknum guru bahasa Inggris itu juga tidak berhasil dikonfirmasi. Berdasarkan daftar absensi di meja Keamanan Kantor, guru berinisial HM itu tidak ada nama absensinya.

Sedangkan Kasi Sarpras PNFI, Sadimin, menyebutkan, oknum guru itu pada pagi hari sempat terlihat datang ke kantor PNFI, namun kemudian keluar kantor lagi. Sampai pukul 13.30 belum kembali. “Tadi pagi keluar ngurus legalisir atau apa gitu,” kata Sadimin. Pada Senin (11/3/19) Kasatreskrim Polres Wonogori AKP Aditya Ramdhani juga tidak ada di Kantornya.

Asal tahu, ratusan siswa SMPN 1 Slogohimo melakukan unjukrasa, Sabtu (26/1/19) silam. Mereka prihatin ulah “guru saru” itu terhadap siswi. Bahkan siswa terang-terangan menolak diajar guru itu. (baguss)