Pelaku Curanmor dan Curat Tertangkap Wonogiri

0 202

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Satlantas Polres Wonogiri menangkap seseorang terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan hasil sepeda motor.

Adalah Muladi alias Kabul (33 Th) swasta alamat Dusun Bendo Rt 02 Rw 01 Kelurahan Coyudan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Penangkapan saat Razia Lalu Lintas rutin di Jl Raya Ngadirojo – Wonogiri, di patung jambu mete, Ngadirojo Selasa (12/2/19) pagi.

Razia dipimpin Kanit Patwal Iptu Darmin, SH, MH dengan anggota Aiptu Sri Haryanto, Aipda Ghofur Rubiyanto, Brigadir Eko Supriyono, Brigadir Suhandi, Brigadir Handrid M, Brigadir Prio Widiyatmoko, Briptu Bangkit T, Briptu Yoga. “Razia semua kendaraan dari dua jalur,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK MSi melalui Plt Kasubag Humas IPTU Suwondo.

Muladi mengendarai Honda Scopy AD-5968-TW. Ngebut. Sempat melarikan diri membelokkan sepeda ke utara. Ketika Scopy ditabrak/dibentur pemotor dari belakang. Motor dan pemotor terseret dan terjatuh. Membentur dinas polisi.

Polisi petugas hunting Brigadir Prio Widiyatmoko menarik tubuh pemotor Scopy hingga terjatuh. Pemotor Scopy tetap melawan. Kemudian dilumpuhkan dengan tekhnik di-crip dan dijatuhkan tiarap, barulah tim pemeriksa dan Kanit datang memborgol, penggeledahan, dan interogasi.

Barang bukti Honda Scopy AD-5968-TW,dan STNK atas nama Winarni, AD-3782-QU, alamat Jl. Belik No.44 Rejosari Rt 03 / 07, Purwodinigratan, Jebres , Sala. Buah TNKB AE-4773-QE. Ekor Burung Murai Batu di dalam jok. Dua bungkus Obat Kuat. Satu Unit Jimat. 1 HP jadul. Uang tunai Rp.318 ribu.

Diketahui Honda Scopy AD-5968-TW tidak terdaftar di Samsat. Hasil koordinasi ke Samsat Pacitan Jatim, Nopol yang tertera pada TNKB adalah AE-4773-QE. Kemudian cek fisik nomor rangka dan nomor mesin motor tersebut ternyata ditemukan keindentikan. Hasil cek ke Samsat Magetan dan Reskrim Magetan Jatim, didapat data kendaraan tersebut telah diblokir di Samsat dengan keterangan kasus Curanmor lengkap dengan Laporan Polisinya.

Selanjutnya diserahkan Satreskrim ke Polres Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!