Inilah Cara Wonri Mengatasi Luka Tembak Senpi

0 798

Andri Novian alias Wonri alias Wondri alias Macan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Andri Novian alias Wonri alias Macan telah dipindahkan dari ruang tahanan Polres Wonogiri ke Rutan Wonogiri.

Menurut Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Agus S, Wonri masuk Rutan Wonogiri sejak Senin (7/1/19) lalu. Wonri ditempatkan kamar B7. Statusnya masih dikarantina.

“Campur dengan tahanan Polres. Dia di kamar juga tekun. Tapi tetap dalam pengawasan husus, karena ada teman yang lain,” kata Agus S, Selasa (15/1/19) lalu.

Kemarin Kepala KPR mempertemukan Wonri dengan wartawan IW di kantor KPR Rutan Wonogiri. Wonri diantar petugas blok. Tampak dia tertatih tatih seperti menahan sakit.

Wonri menceritakan dia menderita luka akibat senjata tajam dan senjata api. Ada kurang lebih 30 titik. Terdiri dari luka ringan dan luka parah. Luka ringan telah sembuh. Sedangkan luka berat belum sembuh. Luka berat itu satu luka terbuka di kepala, dekat ubun-ubun. Dua luka tembak di sekitar lutut kaki kiri dan mata kaki kanan.

Luka robek di kepala sudah dilepas jahitnya oleh dokter Rutan Wonogiri. Sedangkan peluru yang bersarang di lutut dikeluarkan sendiri tampa bantuan dokter, ketika masih di dalam sel di Mapolres Wonogiri.

Anggota Polres Wonogiri mengetahui upaya Wonri mengeluarkan pelurunya. “Wonri itu, seperti punya kekebalan. Kuat menahan sakit. Pelurunya dikeluarkan sendiri,” kata oknum anggota Polres.

Ketika anggota menanyakannya, Wonri menjawab, obat tahan rasa sakit itu adalah air wudhu. Ketika dikonfirmasi hal itu, dia membenarkan. “Saya tidak punya ilmu kebal. Saya wudhu dan airnya saya gunakan mengurut peluru keluar melalui dari dalam kakinya,” katanya.

Namun satu peluru lagi belum bisa dikeluarkan, karena posisinya bersarang di dekat mata kaki dan angkle. (Baguss)