Jelang Natal, Kafe Dirusak, Uang Counter Dirampas

0 1.379
Diduga pelaku perampasan ( Insert) |Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA – Menjelang perayaan misa natal keamanan dan ketertiban Wonogiri sedikit terusik. Dua aksi kriminal terjadi dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (32-23/12/18).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Sabtu (22/18/18) terjadi perusakan di kafe karaoke di kawasan obyek wisata WGM Wonogiri. Sehari kemudian, Minggu (23/12/18) terjadi perampasan uang Rp.22 Juta. Terjadi
sekira pukul 12.30 Wib, di rumah Tri Handoyo alamat Cubluk Rt 04, Rw 04, Kelurahan Desa Giritirto, Kecamatan Wonogiri.

Pelaku merusak semua barang di Kafe dan mengancam para viar dengan sajam. Menantang setiap orang yang ada. Akan tetapi bos pemilik kafe tidak melapor ke kepolisian.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK.MSi melalui Kasubag Humas Kompol Hariyanto SH membenarkan telah menerima laporan terkait perampasan uang. Namun kasus perusakan di kafe tidak ada laporan. “Pelaku masih lidik,” kata Haryanto. Haryanto berharap media massa maupun medsos tidak “menviralkan” kasus itu. Dengan harapan, pelaku dapat terungkap.

Korban pemerasan adalah Tri Handoyo (34th) pedagang alamat Lingkungan Bauresan Rt 04 Rw 02 Kelurahan Giritirto, Wonogiri.

Saksi Bintoro (34th) karyawan swasta, alamat Lingkungan Jetis Rt 03 Rw 05, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri. Natiwen (46th) alamat Lingkungan Bauresan Rt.04,Rw 02 Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri.

Ceritanya, sekira pukul 12.15 Wib, pelaku datang ke rumah korban. Pelaku membawa senjata tajam dan berteriak mengancam keluarga korban. Pelaku masuk ke rumah merusak piala milik anak korban dan aquarium.

Saat itu saksi Bintoro sedang menghitung uang setoran Rp.22 juta dirampas pelaku sambil mengancam memakai pedang. Pelaku berhasil membawa kabur uang rampasan. (baguss)