Ditemukan Bayi dan Ari-Arinya di Tepi Irigasi Slogohimo

0 535

Lokasi ditemukannya bayi laki-laki di Slogohimo | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Minggu (30/12/18) sekira pukul 07.00 Wib telah ditemukan bayi laki laki dan plasentanya (ari-ari) di dekat saluran irigasi tepi sawah di Dusu Butuh, RT 01/07, Desa Waru, Kecamatan Slogohimo.

Bayi dalam keadaan hidup. Saat ini dirawat di RS Amal Sehat Slogohimo. Kondisi membaik. Diduga bayi itu lahir prematur, lebih kurang 7 bln.

Saksi Suyanto dan Sarni (56th) alamat sekampung dengan TKP. Kronologisnya Sarni sekitar pukul 07.00 Wib melihat ceceran darah dan mendengar tangis bayi. Kemudian mengajak Suyanto menyisir suara itu ke TKP.

Di situlah ditemukan bayi. Lalu Sarni melaporkan ke Kepala Desa Wisnu Sejati dan ke Polsek Slogohimo. Bayi dievakuasi ke Bidan Warsini. Selanjutnya dibawa ke RS Amal Sehat. Saat ini bayi itu mengalami hipotermi, ukuran 2 kg panjang 4,6 cm.

Polisi olah TKP | Foto Istimewa

Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono SH dan Kanit Reskrim Bripka Sargito dibantu personil melakukan olah TKP disaksikan Camat Slogohimo Drs Khamid Wijaya & Kepala Desa.

Dari ceceran darah terlacak ke salah satu rumah penduduk sekitar. Pembuang bayi tersebut Novita Kusuma Ningrum alamat Dusun Butuh, RT 01 Rw 07 Desa Waru Slogohimo.

Pelaku mempunyai suami dan telah memiliki anak laki laki umur 1 tahun.Pelaku saat ini diperiksakan kesehatan ke bidan setempat. (baguss)