Halal Bihalal Perantau PKMJ

0 286
Halal Bihalal Warga Perantauan

INFOWONOGIRI,COM-MANYARAN-Semalam telah digelar halal bi halal warga masyarakat perantau asal Kecamatan Manyaran Minggu (17/6/18) di pendopo Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Acara itu, diprakarsai oleh PKMJ (Perantauan Keluarga Manyaran Jakarta) yang dihadiri lebih kurang 200 orang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Forkopimcam Manyaran, Camar Manyaran Rahmat Imam Santoso, Danramil 11/Manyaran Kpt Inf Suyatno, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar, Ketua PKMJ Yuli, Tokoh PKMJ Kec. Manyaran Anwar, Kades/Kepala Kelurahan se-Kec. Manyaran, Toga H. Mursidi, serta anak yatim piatu 100 orang.

Dalam ceramahnya M. Abdul Qodir Alaresy. M. Spdi menyampaikan Makna Halal Bihalal, antara manusia hidup di dunia ini tidak lepas dari berbuat dosa oleh sebab itu kita harus memohon ampun kepada Allah SWT dan mau memaafkan serta mau meminta maaf kepada manusia agar kita mendapatkan surganya Allah SWT.

Halal Bihalal Warga Perantauan

“Kita hidup ini jangan sombong, apa yang kita sombongkan ini pangkat, kedudukan, jabatan atau hal yang lain semua itu tidak artinya, hanya yang kita banggakan itu hal apa yang kita perbuat dengan kebaikan-kebaikan,” ujarnya.

“Walaupun lebaran sudah berlalu tetapi kita jangan lupa selalu melaksanakan dan meninggalkan apa yang menjadi perintah Allah SWT terutama jangan lupa baca Al Qur’an, Sholat malam walau satu rakaat dan banyak banyak bersodaqoh,” lanjutnya. (Dimiw)