Guru Olahraga Itu Berbuat Cabul Sejak 13 Tahun Silam

0 759

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB & P3A) Kabupaten Wonogiri, Reni Ratnasari menyebutkan, guru olahraga itu diperkirakan telah berbuat cabul sejak 13 tahun silam. Bussset!

 

“Kasus pelecehan seks di Girimarto itu di luar dugaannya. Itu kasus lama yang baru terkuak. Diperkirakan telah terjadi sejak 13 tahun silam, secara berturut-turut setiap tahun,” kata Reni didampingi stafnya.

 

Dilakukan terhadap kakak kakak kelasnya, sekarang sudah lulus. Bahkan ada ibu korban, yang dulu juga pernah dicabuli ketika menjadi murid guru olahraga itu. Namun kasus itu tertutup. Kemungkinan karena hanya ditangani internal.

Reni Ratnasari Kepala DPPKB & P3A Kabupaten Wonogiri

Semua pihak, menurut Reni menyayangkan terjadinya kasus itu. “Pak bupati sangat-sangat tidak berkeinginan kasus ini terjadi. Itu disampaikan di hadapan para kepala sekolah, saat sosialisasi sekolah gratis,” kata Reni.

Baca Juga : DPPKB & P3A: Guru Olahraga Itu Penjahat Kelamin

Terlebih Indek pertumbuhan ekonomi Kabupaten Wonogiri tertinggal. Indek pembangunan mental sumber daya manusia juga tertinggal. Karena itu, Bupati berpesan, agar Kepala Sekolah  harus dapat menciptakan sekolah yang aman dan nyaman bagi peserta didik.

 

Guru mestinya bersikap yang dapat digugu dan ditiru. Sekolah harus menjadi zona aman bagi anak-anak. Di rumah orang tua yang menjaga anak. Di sekolah gurulah yang menjaganya. (baguss)