Wonogiri Jadi Kota Mudik Kedua Sinden Rocker, Sindy Shallend

0 322
Sindy Shallend

INFOWONOGIRI.COM-KOTA– Sindy Purbawati atau lebih dikenal dengan Sindy Shallend, sejak kecil telah berkecimpung di dunia hiburan seperti gelatak gelitik campursari dan ketoprak humor. Kini tengah mengadakan roadshow di beberapa daerah seperti Wonogiri, Boyolali, GunungKidul, Sragen, Jogjakarta, dan Pacitan untuk promosi single terbarunya Ora Keturutan.

Sejak kelas 5 SD dia sering tampil bersama dhalang kondang seperti Ki Manteb Sudarsono, Ki Anom Suroto, Ki Warseno Slank dan masih banyak lagi. Selama perjalanan karir bermusiknya, Sindy sering mengikuti beberapa lomba dan berbagai event nasional seperti festival band kejuaraan piala menpora telah Sindy raih bersama bandnya dan menyabet juara pertama tingkat nasional.

Tak cukup sampai di situ, Sindy juga menjadi juara pertama talenta Jawa Nusantara yang diadakan di TVRI tahun 2012. Ora Keturutan bercerita tentang perasaan yang tak tersampaikan pada seseorang yang tiba-tiba pergi meninggalkan kita. Dengan lirik galau yang dipadukan dengan musik rock, dangdut dan langgam menjadi easy listening. Ditambah suara khas sinden rocker ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta musik Indonesia.

Gadis kelahiran Banyuwangi, 22 Agustus 1991 ini tengah gencar mempromosikan lagu ciptaan Mas Pancal, yang sebelumnya juga telah menciptakan lagu lagu hits miliknya Soimah, Trio macan, Nella Karisma dll. Moment lebaran Idul Fitri 1438 H, membuat gadis yang berjiwa rocker dan mencintai budaya ini untuk mudik ke Wonogiri bukan ke tanah kelahirannya Banyuwangi.

Karena menurutnya Wonogiri memiliki kenangan tersendiri, serta masyarakat yang ramah dan bakso mie ayamnya yang lezat membuat Wonogiri seperti kampung kedua baginya. Dalam roadshownya ke berbagai daerah Sinden Rocker, Sindy Shallend mendatangi radio-radio besar di kota tersebut, juga berkolaborasi dengan seniman  kondang seperti Dimas Tedjo, dan Marwoto.

“Lagunya memang berbeda banget dengan karakter lagu-lagu yang ada. Kebetulan lagu ini aku dikasih langsung oleh penciptanya. Tujuannya merilis single/lagu baru itu berwarna, jadi tidak flat atau sama dengan lagu yang sudah ada,”  jelas Sindy tentang lagu barunya. Semoga Sindy, sinden rocker bisa diterima oleh kalangan pendengar setia musik nusantara. (Red)