Persit Wonogiri Juara II Tari Daerah

0 253
foto bersama para pemanang lomba tari daerah di Solo
foto bersama para pemanang lomba tari daerah di Solo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri berhasil meraih Juara II Lomba Tari Daerah yang digelar Rabu (8/3/2017) di gedung Warastratama Manahan Solo.

Sementara juara 1 adalah Kodim 0735/Surakarta, juara-2 Kodim 0728/Winogiri dan juara-3 Kodim 0726/Sukoharjo. Juara-1 lomba paduan suara adalah Yonif 408/Sbh, juara-2 Kodim 0724/Boyolali, dan juara-3 Kodim 0723/Klaten.

Saat itu delegasi penari dari Persit Wonogiri menampilkan tari daerah kreasi baru berjudul Tari Krincing Wonogiren, dan sesion paduan suara menampilkan lagu Gundul-gundul Pacul medle. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hut Persit KCK ke-71 tahun 2017.

foto bersama para pemanang lomba tari daerah di Solo
foto bersama para pemanang lomba tari daerah di Solo

Tim juri paduan suara adalah Tri Budi Santoso (Disdik Surakarta), Bambang Suwito (guru SMA N 2 Karanganyar) serta Ketua Persit Koorcab Rem 074/Wrt Paulina Maruli Simanjutak. Juri tari kreasi Trian Heri Pitoyo (SDN Manahan Solo), Suradi (SMKN 8) Solo dan Ketua Persit Koorcab Rem 074/Wrt Paulina Maruli Simanjuntak.

Paduan suara terdiri dari 15 vokal dan 1 dirigen, tema lagu daerah Jateng dan DIY dengan lagu gundul gundul pacul dan dua lagu bebas (medle), kostum Persit (PSK). Lomba tari kreasi daerah dari Jateng dan DIY, tim terdiri dari 6 orang dan durasi 5-10 menit.

Wajib berkostum serba hitam. Peserta seluruh Persit Kodim di bawah Korem 074/Wrt Se Soloraya. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Indah Basuki Sepriadi didampingi Wakil Ketua Handoko Setyo Budi menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim. Kegiatan ini bertujuan mempererat talisilaturahmi dan melestarikan kesenian Jjawa. (b5iw)