Kejurcab Bulutangkis Se Soloraya Dibuka

0 258

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indoneaia (PBSI) Kabupaten Wobogiri kembali menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Bulutangkis se-Solo Raya. Even tahunan teraebut dihelat di Gelanggang Olahraha (GOR) Giri Mandala Wonogiri, hari ini (15/12/16) hingga Minggu (18/12/16) mendatang.
Tak kurang dari 349 peserta turut meramaikan kegiatan yang ke 12 itu. Mulai dari usia delapan tahun hingga 14 tahun yang terbagi menjadi 15 kategori usia dan pemula kalangan pelajar.

Koordinator Pertandingan Kejurcab Bulutangkis Anugrah Aris Agusta mengatakan, even tersebut diselenggarakan untuk mencari bibit atlet bulurangkis muda. Mengingat, di kancah internasional, medali olahraga bulutangkis kini mulai menjadi primadona untuk diperebutkan.
“Ini untuk mencari bibit prestasi muda, sehingga sejak dini kami sudah membuka kejuaraan untuk mengembangkan bakat mereka,” ujarnya saat ditemui infowonogiri.com disela-sela mengatur jadwal pertandingan.

Menurutnya, peserta tahun ini cukup meningkat pesat, target awal hanya sekitar 200 peserta. Meski hanya mendapatkan piala dan alat olahraga bulutangkis, namun semangat yang ditunjukan para atlet cilik ini patut diacungi jempol. “Setiap kategori mengelurkan juara 1,2 dan 3. Mudah-mudahan kedepan semakin banyak atlet yang suka dengan olahraga ini. Dan mengembangkan bakat untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi, baik untuk daerah maupun negara,” pungkasnya. (ano)