Polres Menang Sidang Praperadilan Vs Warga Kismantoro

0 132
Polres Menang Sidang Praperadilan Vs Warga Kismantoro
Polres Menang Sidang Praperadilan Vs Warga Kismantoro

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Polres Wonogiri memenangkan sidang gugatan praperadilan melawan Yayasan Amanat Perjuangan Rakyat Malang (Yaperma) mewakili beberapa warga Kismantoro Wonogiri.

Sidang gugatan praperadilan digelar Senin (13/6/16) di kantor Pengadilan Negeri Wonogiri. Sidang dipimpin hakim tunggal Siwi Rumbar Wigati. Polres Wonogiri dikuasakan kepada kuasa hukumnya Hartanto SH dan Jalal dari Bidkum Polda Jateng.

Sedangkan dua kuasa warga Kismantoro adalah Sawong Aries Prabowo dan TM Luqmanul Hakim dari Yaperma Malang Jawa Timur. Sidang praperadilan ini disaksikan oleh puluhan pengunjung dari berbagai pihak.

Dalam sidang tersebut, majlis hakim menyatakan permohonan praperadilan yang diajukan oleh Yaperma tidak bisa dilanjutkan. Karena perkara pokok kasus pencurian sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Wonogiri.

“Sidang praperadilan ini tidak bisa dilanjutkan. Karena kejaksaan sudah melimpahkan perkara kasus pencurian kayu ke Pengadilan Negeri. Sidang sudah diagendakan pada 23 Juni mendatang,” kata hakim.

Seperti diberitakan, Yaperma me-praperadilankan Polres Wonogiri. Yaperma mewakili tersangka Parji (51th pembeli kayu) alamat Manglu RT 01 RW 04 Gedawung, Sularto (26th/supir mobil)sealamat dengan Parji, dan Untung (24th/perantara) alamat Dusun Tinasat Gesing Kismantoro. Pencurian kayu terjadi pada 6 Mei 2016 di Dusun Tinasat, Gesing Kecamatan Kismantoro. (baguss)