Keinginan Umat Islam Jatipurno Dibukukan

0 143

Bupati Joko Sutopo (tengah) diapit Camat Jatipurno (kanan) dan Asisten Sekda Edi Sutopo (kiri)
Bupati Joko Sutopo (tengah) diapit Camat Jatipurno (kanan) dan Asisten Sekda Edi Sutopo (kiri)

INFOWONOGIRI.COM-JATIPURNO-Umat Islam di Kecamatan Jatipurno, kini telah membentuk wadah untuk berorganisasi. Wadah itu telah dilembagakan dengan nama Himpunan Umat Islam Jatipurno (HUIJ) Kabupaten Wonogiri. HUIJ didirikan oleh tokoh agama, tokoh organisasi keagamaan, tokoh masyarakat dan tokoh lembaga pemerintahan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Mas Jekek) mengunjungi Kecamatan Jatipurno pada Kamis (31/3) lalu. Camat Jatipurno dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca), HUIJ dan warga setempat menyambut hangat kehadiran Bupati baru ini.

Acara dikemas begitu apik, mulai sambuatan Camat Herdian yang singkat padat, dan mengena, sampai pada doorprice kepada Bupati berupa penyerahan plakat bertuliskan dana PBB Kecamatan Jatipurno yang lunas tercepat se Kabupaten Wonogiri. Hal itu langsung diapresiasi dari Bupati.

Ada hal unik yang membuat acara kunjungan Bupati kali pertama itu terasa berbeda. Bupati sangat mengapresiasi adanya HUIJ (Himpunan Umat Islam Jatipurno). Di sela sesi dialog, HUIJ menyerahkan dua buku tebal kepada Bupati Wonogiri.

Buku itu berisi tentang keinginan Umat Islam Jatipurno. Antara lain isinya sangat berharap Bupati segera mengadakan langkah kongkrit untuk menyelematkan generasi muda dari tergerusnya moral dan agar tidak menjadi korban perkembanngan modernisasi sesat.

Pantas diapresiasi adalah HUIJ didirikan karena semangat yang satu dari semua tokoh Pimpinan Lembaga Dakwah Keagamaan yang difasilitasi Camat Jatipurno. Antara lain perwakilan dari Nahdhatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Majlis Tafsir Al Quran (MTA), Jamaah Tabligh, Salafy, dll.

Dalam program kerja 3 tahun ke depan, selain konsen terhadap masalah pembinaan remaja/pelajar, kemaksiatan, juga memprioritaskan kerukunan antar jamaah yang ada.

Pengajian bersama pengurus dan anggota HUIJ sudah digelar bergiliran. Antara lain tokoh LDII Jatipurno (H. Suyoto), Muhammadiyah (H. Suratno), NU (Kardi) Dewan Masjid Indonesia ( Imawan Haris Nursalim) sekaligus Sekretaris HUIJ.

“Kami kompak. Tidak jamannya lagi ummat Islam berpecahbelah. Kami dari Jatipurno akan terus bergerak bersama,” kata Haris. HUIJ mempunyai moto Berkomitmen dalam Keimanan & Ketaqwaan dan Bersinergih dalam Dakwah & Kebaikan.

Pengurus HUIJ berharap dapat menginspirasi umat Islam di daerah lain untuk bersatu, bersama membangun Wonogiri.

Bupati dalam sambutannya meminta hadirin untuk memberi semangat dan aplaus kepada HUIJ serta langsung memakai PIN yang disampaikan oleh Sekretaris HUIJ Imawan Haris Nursalim. (nano-baguss)