Hamid Wawan Tampil Limbukan Bersama Begug Poernomosidi

0 94

IMG-20151020-WA0047
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 1 Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha tampil limbukan bersama Kie Bodronoyo Begug Poernomosidi, Selasa (20/10) pada acara pentas wayang kulit di Padepokan HM. Soeharto Wonokarto Wonogiri.

Pagelaran wayang kulit ini mementaskan lakon Babat Alas Wonomerto dengan sembilan dalang. Widodo Wilis, Wulan, Sigit Mursito, Warsina, Jedor Sularno, Sumama, Mulyadi, Narto Guna Wiyana.

Memasuki acara limbukan, KPPA Suro Agul-agul Begug Poernomosidi naik panggung mengajak Paslon Hamid-Wawan.

Hampir seribuan penonton tepuk tangan menyambut penampilan Paslon. Kemudian berubah menjadi guyonan karena Wawan kepalanya menatap lampu layar. Wawan juga keliru memgang tangkai wayang mbok cangik, seharusnya dipegang tangan kiri tapi dipegang tangan kanan.

Selanjutnya Hamid Noor Yasin menyampaikan unek-uneknya. Bahwa Paslon H-W tidak anti dengan wayangan dan budaya maupun kesenian Jawa. Terbukti sejak dulu kala dia sudah nguri-nguri budaya leluhur tanah Jawa. Karena itu merupakan kekayaan bangsa Indonesia. Bidang keagamaan juga menjadi program unggulan. “Nguri-nguri budaya jawa itu wajib hukumnya,” kata Hamid.

Hamid juga berkesempatan menyampaikan terimakasih atas dukungan para dalang, seniman, dan swarawati. Hamid juga menyampaikan program unggulan kulo, perbaikan infrastruktur 1000Km jalan, dan rehabilitasi 500 titik jaringan irigasi, jaminan kesehatan, dan 3 rumah sakit tipe D, pasar tradisional, pembangunan Desa-desa se Wonogiri, pemberdayaan perempuan, pendidikan gratis bagi keluarga kurang mampu dan pembangunan 25 sumur bor di wilayah Wonogiri selatan. (baguss)