Ini Komentar Dewan PKB Terkait Deklarasi Bintang Sembilan

0 49

deklarasi relawan bintang

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Anggota DPRD II Wonogiri utusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Suparmo mengomentari langkah “politis” oknum sesepuh NU Kabupaten Wonogiri. Seperti yang dilakukan oleh Abdul Aziz Mahfuf yang turut mendeklarasikan Relawan Bintang Sembilan (RBS). RBS dan Abdul Aziz menyatakan mendukung Calon Bupati Joko Sutopo-Edi Santosa.

Abdul Aziz itu menduduki sebagai rois (pemimpin) NU. Abdul Aziz itu mudir (direktur) Ponpes Mambaul Hikmah Selogiri Wonogiri, Abdul Aziz itu Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonogiri. MUI itu sebuah lembaga yang menaungi dan mengatur organisasi keagamaan/umat agama resmi disahkan dan ditetapkan oleh negara.

Bagaimana komentar saudara wakil rakyat ini? “Menurut saya, kiyai ulama dan NU di Kabupaten Wonogiri merapat ke salah satu pasangan. Itu hak politik, itu hak mereka pribadi,” kata politisi yang tinggal di Kecamatan Jatiroto ini.

Kalau secara pribadi, kenapa dideklarasikan dan mengajak umatnya secara berjamaah? Kenapa tidak dilakukan di dalam rumah di dalam kamar pribadinya saja?

“Pendapat saya ya…memang itu jabatan melekat. Untuk memandang itu silahkan dari sudut pandang mana, silahkan. Masing-masing calon punya plus dan minus. Semua (calon) itu putra terbaik, itu faktor kedekatan hubungan pada masyarakat,” katanya.

Asal tahu saja, Suparmo itu adalah satu-satunya wakil rakyat dari PKB. PKB secara institusi mendukung Koalisi Wonogiri Sukses (KWS). KWS mengusung Paslon Bupati Joko Sutopo-Edi Santosa SH. (baguss)