Empat Calhaj Wonogiri Batal Berangkat Ke Mekah

0 34

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ada empat Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Wonogiri dipastikan batal berangkat ke Baitullah di Mekkah. Tiga di antaranya karena meninggal mendadak/kecelakaan.

Keempat calhaj itu adalah Drs Suripto MPd (54th/kecelakaan) warga Donoharjo Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri, Kasmo Spd (61th/meninggal di sekolahan saat jam pelajaran/mengajar) warga Dusun Krapyak, Bulurejo Nguntoronadi.

Lalu, Karti (68/kecelakaan) warga Dusun Pule Desa Kerjokidul, Ngadirojo. Karti mengalami kecelakaan saat menghidupkan saklar lampu rumahnya. Purwito (48) anak kandung Karti. Purwito batal berangkat karena ibunya berangkat.

Kepala Seksi Haji dan Umrah H. Ali Yatiman melalui stafnya Ponianto, menjelaskan keempat Calhaj yang batal itu, sesungguhnya, sudah pelunasan ongkos naik haji (ONH), dan paspor juga sudah jadi.

Soal pengganti ke empat Calhaj yang batal berangkat itu, menjadi kewenangan Kanwil Kemenag Jateng. Tentunya sesuai nomor urut porsi terendah, yaitu di bawah nomor porsi 1100312918 Jateng. (baguss)