Separuh Lebih Peserta Napak Tilas Gagal Sampai Finish

0 50
Napak tilas Raden Mas Said yang lebih dikenal dengan nama Pangeran Sambernyawa,
Napak tilas Raden Mas Said yang lebih dikenal dengan nama Pangeran Sambernyawa

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Separuh dari ratusan tim peserta Napaktilas Pangeran Sambernyowo gagal mencapai finis. Penyebabnya banyak faktor. Sejumlah sumber informasi melaporkan, beberapa faktor di antara penyebabnya peserta mampir di warung soto dan atau es degan sebelum sampai finish.

“Separuh lebih tidak sampai finis, karena mampir di warung soto. Ada juga yang mampir es degan,” ujar salah satu panitia, yang tampaknya memberikan keterangan bercanda. Namun pernyataan itu katanya fakta. “Ini Serius, fakta,” ujarnya lagi. Jumlah peserta napak tilas total ada sebanyak 144 grup/tim.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinbudparpora Kabupaten Wonogiri Joko Nugroho menyatakan, bahwa jarak tempuh napak tilas pangeran sambernyawa menempuh jarak kuarng lebih 10 KM, dari Watu Gilang Nglaroh Selogiri ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, melalui sawah, tegalan, gunung dan perkampungan.

 

Sementara itu, hasil kejuaraan napak tilas Raden Mas Said yang lebih dikenal dengan nama Pangeran Sambernyawa, dimenangkan oleh nomor peserta 26 (074) dari LDII Selogiri 2. Juara 2 nomor dada 007 atas nama Tim Lansia Ngudiwaras Selogiri, Juara 3 nomor dada 137 atas nama tim RSUD SMS Wonogiri.

Mereka berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan, tropi dan piagam dari Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto. Rencana penyerahan penghargaan akan diserahkan pada malam resepsi 26 Mei mendatang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!