“Barokah Jaya Fishing Club” Nambangan Gelar Galatama

0 242

mancing

infowonogiri.com-SELOGIRI- Barokah Jaya atau lebih dikenal dengan YT Fishing Club, merupakan tempat pemancingan ikan di Desa Nambangan Selogiri Wonogiri. Lebih tepatnya di Dusun Kalikatir atau biasa di sebut Dusun Temuwuh Kalikatir.

Even yang sering digelar di tempat ini adalah lomba galatama mancing mania, biasanya dilaksanakan pada Senin dan Jumat malam pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB, sedangkan pada hari Minggu dilaksanakan pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada hari Jumat (4/10/2013), di pemancingan ini terlihat beberapa “striker” (sebutan bagi pemancing) yang datang dari berbagai wilayah seperti, Solo, Sukoharjo , Wonogiri dan warga sekitarnya. Kedatangan mereka untuk mengikuti lomba Galatama yang digelar di pemancingan ini.

Galatama ini diikuti oleh 34 peserta  (full), dengan memperebutkan berbagai hadiah dari beberapa kategori. Diantaranya memperebutkan juara kategori terberat juara 1 sampai 5, terbanyak dan terkecil/ter-ringan.

Dalam galatama ini akhirnya dimenangkan oleh Bapak Warsito “WR” dengan sensasional, karena beliau menyabet 3 juara sekaligus di berbagai kategori, yaitu kategori terberat dengan bobot 4,82 kg sebagai juara 1, dan juara 2 terberat dengan bobot 4,75 kg. Tidak hanya itu saja, juara terbanyak juga disabetnya, dengan jumlah 9 ekor ikan yang berhasil dipancingnya.

Sedangkan juara kategori terberat ke 3 disabet oleh Bapak Muji (Wonokarto), juara 4 dibawa saudara Esa (Kalikatir, Nambangan), juara 5 oleh Susilo (Keblokan, Nambangan), sedangkan kategori terkecil/ter-ringan di gondol Koh Yo (Nguter, Sukoharjo).

Adapun nilai hadiahnya adalah, untuk kategori terberat diambil 5 orang yaitu juara 1 Rp. 180 ribu, 2 Rp. 150 ribu, 3 Rp. 120 ribu, 4 Rp. 100 ribu, dan juara 5 Rp. 70 ribu. Di kategori terkecil senilai Rp. 25 ribu. Sedangkan kategori terbanyak Rp. 40 ribu.

Bagi peng”hoby” mancing, silahkan rasakan sensasi strike yang tiada tara dengan mengikuti lomba galatama yang rutin diadakan di Barokah Jaya Fishing Club ini, siapa tahu anda juaranya. Selamat bersensasi dan menangkan hadiahnya !. (Agung)