Patung Bedol Deso,Kini Sedikit Tersenyum

0 212
Aksi Sosial Pasopati Gajah Mungkur Wonogiri Memoles Patung Bedol Deso
Aksi Sosial Pasopati Gajah Mungkur Wonogiri Memoles Patung Bedol Deso

infowonogiri.com –WONOGIRI-  Aksi sosial  yang dilakukan teman-teman Pasopati Gajah Mungkur Wonogiri beberapa hari  yang lalu telah membuat  suasana kawasan Monumen Patung Bedol Deso Plasa sedikit berseri, coretan-coretan di dinding telah hilang walau belum ampung seluruhnya. Kami memang saat ini belum mampu untuk menyelesaikan semuanya mas, maklum kondisi kami yang tebatas, demikian penjelasan dari Ferry (23) Korlap aksi sosial ini.

Pada dasarnya kegiatan yang kami lakukan ini adalah murni keprihatinan kami melihat kondisi Monumen besejarah Patung Bedol Deso yang tak terurus sama sekali. Dan ternyata sampai saat ini pihak terkait/Pemerintah Daerah juga tidak meresponnya. Rupanya beliau-beliau telah lupa akan pengorbanan warga dari beberapa desa dan kecamatan yang telah rela tanah kelahirannya tenggelam demi terwujudnya Waduk Gajah Mungkur ini.

Rencana kedepan memang aksi ini akan kami teruskan, tapi belum tau kepastiannya kapan mas. Mudahan dalam waktu yang tidak lama. Syukur-syukur kalau Pemerintah Daerah  telah perduli dan merapikan kawasan Monumen Patung Bedol Deso ini. Jikalau si Patung dapat omong pasti juga telah menangis pilu, manakala ditelantarkan seperti ini.[Djarot]