Mariyo Ketua Kelompok Petani Rukun Makmur

0 90
Mariyo Ketua Kelompok Petani Rukun Makmur | Foto Bagus

infowonogiri.com – TIRTOMOYO – Namanya Mariyo. Pria berumur 40 tahun ini cukup dikenal di wilayah Desa Girirejo Kecamatan Tirtomoyo, bahkan sampai ke beberapa Desa di sekitarnya. Sebab ayah dua anak perempuan ini mempunyai pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama ibu ibu.

Apa sih pekerjaannya?. Saat ini Mariyo bekerja sebagai pedagang sayur keliling. Selain itu suami dari perempuan bernama Ibah ini, juga membuka toko kelontong dan depot bensin. Usahanya tersebut berada di tepi jalan di alamat rumahnya di Dusun Dondong Desa Girirejo Kecamatan Tirtomoyo.
Jalan tersebut cukup ramai lalulalang kendaraan. Di depan rumahnya juga terdapat pasar “kaget”, semacam pasar dadakan setiap pasaran weton Pon. Selain itu, yang membuat cukup dikenal, lelaki banyak senyum ini dipilih sebagai Ketua paguyuban pedagang sayur keliling. Yang lebih utama Mariyo juga terpilih sebagai Ketua Kelompok Petani Rukun Makmur.

Mariyo menganggap statusnya sebagai Ketua Kelompok Petani adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Visi misinya sebagai ketua kelompok petani Ngudi Rukun antara lain, ingin memperjuangkan hak hak petani, agar petani bisa sejahtera. Karena itu ia ingin memperjuangkan agar petani tidak kesulitan air, sehingga petani bisa bercocok tanam dengan baik dan makmur.[bagus@infowonogiri.com]