Virus DahlanIs Mulai Mewabah Wonogiri

1 57
Komunitas DahlanIs Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Cikal bakal Komunitas Pecinta Dahlan Iskan (DIS/DahlanIsL) di Kabupaten Wonogiri mulai ditumbuhkan, Kamis (16/8) kemarin. Komunitasa Pecinta Dahlan Is Wonogiri digagas oleh Anang Haris Himawan, Fiky, Fajar dan Bagus dengan memulai kegiatan sosial buka bersama.

Sebelum buka bersama, Komunitas Pecinta DahlanIs Wonogiri menggelar kegiatan membagikan takjil di sekitar Bangjo Ponten, Pasar Kota Wonogiri dan di Rumah Tahanan Wonogiri. Usai membagikan takjil, Komunitas Pecinta DahlanIs bukber di RM Pak Eko Bulusulur Wonogiri.

Kepala Rutan Wonogiri Oga Darmawan melalui Kasi Pelayanan Rutan Sri Haryanto didampingi stafnya mengucapkan terima kasih atas perhatian Komunitas Pecinta DahlanIs yang berkenan memberikan takjil  terhadap warga Napi Rutan Wonogiri.

Anang Haris Himawan mengemukakan, bawha Komunitas Pecinta DahlanIs diyakini ada, bahkan banyak. Hanya saja sejauh ini Komunitas Pecinta menteri BUMN itu belum terkordinir. Karena itulah, pria berkacamata asal Baturetno itu berkehendak untuk membentuknya.

Dalam pertemuan perdana kemarin, hadir sebanyak 12 calon anggota Komunitas Pecinta DahlanIs. Mereka terdiri dari berbagai kalangan dan profesi. Antara lain, Kepala Sekolah SMP Negeri Eromoko Utomo Honru Suryanto, Triono (guru Sekretaris Perdasari) (Perhimpunan Pedagang Pasar Wonogiri) Sukamto dan Narto.

Hadir monitor Komunitas Radio Hiburan Masyarakat /RHM Wonogiri, Entit dan Deni. Yang lain ada sekertaris Lembaga Perlindungan Konsumen Keadilan Nusantara Slogohimo (LPKSM) Ariyanto, wartawan Portal Berita Wonogiri infowonogiri.com, Sugiyarno alias Nano. Serta karyawan Kontraktor Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Mas Bagong.

Anang mengemukakan, bawha latar belakang dibentuknya Komunitas DahlanIs di manapun bukan atas perintah Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN RI, juga bukan atas kehendak Jawa Pos Grup perusahaan penerbitan media yang dipimpinya.

Akan tetapi Komunitas DahlanIs berdiri atas dasar kemauan para penggemar (fans) mantan Direktur PLN itu. Sebab mereka menilai Dahlan Iskan adalah aset bangsa yang mempunyai potensi yang bagus. Kinerjanya sebagai Direktur PLN dan kemudian diangkat menjadi menteri semata mata karena beliau telah menunjukan kinerja yang bagus bagi pemerintah dan rakyat Indonesia.

“Dia itu virus kebaikan. Slogan kerja kerja kerja yang selalu ditanamkan pada dirinya telah mewabah bangsa Indonesia. Dan, virus itu perlu disebarkan kepada siapapun tanpa memandang baju, suku, agama dan ras,” katanya.

Selanjutnya, Anang berencana akan menindaklanjuti pertemuan pertama tersebut dengan pertemuan lain secara kontinyu. Kedepannya Komunitas DahlanIs Wonogiri akan mengadakan kegiatan yang bernilai positif bagi anggotanya dan masyarakat secara umum. “Insya Allah akan kita dekalrasikan, tunggu waktunya,” katanya optimis.[bagus@infowonogiri.com]