Peringatan Paskah dan pengobatan untuk umat Kristiani se-Surakarta

0 60

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pada 9 Mei 2012 pukul 16.30 WIB di Lapangan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri berlangsung peringatan Paskah dan pengobatan untuk umat Kristiani se-Surakarta, dihadiri sekitar 2000 orang.

Hadir dalam acara  ini ,  Danar Rahmanto (Bupati Wonogiri), Pdt. Yahya Hartono (Ketua Badan Kerjasama Gereja Wonogiri),Pdt.Ir.Nico Nyoto Raharjo (Pendeta Penyembuhan dari Jakarta),Mayjen.(Purn) Darvito Pujiastungkoro (Mantan Pangdam IV/Dip dan Pangdam Jaya), Samuel Suryo Agung Legowo (Ketua Panitia).

Bupati dalam sambutannya mengatakan Peringatan Paskah merupakan salah satu hari besar umat kristiani yang menjadi dasar pembentukan pribadi bagi pemeluknya dan generasi berikutnya. Kita wajib bersyukur atas kondisi Wonogiri yang bisa hidup saling menghormati, ke arah Wonogiri yang damai sejahtera di bawah naungan Tuhan Yang Maha Esa.

Sambutan dari  Ketua Badan Kerjasama Gereja Wonogiri (Yahya Hartono) mengatakan antara lain : BKGW adalah wadah kegiatan umat kristen Wonogiri, kami sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka peringatan paskah dan hari jadi Kab.Wonogiri ke-271. Kami akan membangun Museum Kars di Pracimantoro Wonogiri sebagai sarana peningkatan ibadah umat Kristiani, yang didalamnya akan dibangun “Bukit Puja Bhakti” akan dilengkapi dengan sarana bukit doa, apel (aula untuk kegiatan bersama dan perpustakaan kristen), playground dan kolam renang sbg penunjang kegiatan umat kristen.

Mayjen.(Purn) Darvito Pujiastungkoro (Mantan Pangdam IV/Dip dan Pangdam Jaya) dalam kesaksiannya menyampaikan antara lain  Bukan satu kebetulan kita bertemu ditempat ini, untuk itu mari kita berdoa bersama. Anak Tuhan selalu dibela oleh Yesus, saya juga mengalami banyak sekali hambatan tantangan dan rintangan, tetapi pembelaan Tuhan memberi ijin saya sampai pangkat jendral. Saya bukan lagi Pangdam sebagai militer, namun Tuhan tetap memberikan jabatan kepada saya seorang Pangdam (Panglima Dalam Melayani) dengan pangkat peltu (pelayan tuhan), bahkan disini bapak ibu juga sebagai Koppasus (Komandu Pasukan Yesus), ada juga yang berpangkat Lettu (Pelayan Tuhan), ada lagi Pratu (Prajurit Tuhan).

Saya juga pernah kutbah di barak tentara Barack Obama, saya pernah diselamatkan oleh Tuhan Yesus dari semua bahaya, setelah pensiun saya dalam pelayanan, 9 negara telah saya layani. Nilai kita sesungguhnya adalah serupa dan segambar dengan Allah, inilah kesaksian yang saya sampaikan di tempat ini.Di dunia wayang dikenal adanya sang Pamomong yang selalu mendampingi Pandawa, begitu juga dalam dunia Kristen ada sang Pamomong yaitu Yesus Kristus, yang merupakan roh kebenaran, yang tidak hanya mendampingi kita tetapi tinggal di dalam diri kita.